Blog sharing

Saturday, November 24, 2018

Debut Dimas Ekky Pratama di Moto2 Championship

| Saturday, November 24, 2018
erulblog - Spanyol tepatnya di srkuit Jerez-Angel Nieto telah dilangsungkan test pramusim untuk ajang balapan Moto2, pembalap Italia Lorenzo Baldassarri menjadi yang tercepat dihari pertama Jumat (23/11) dengan mengalahkan teammate nya di VR46 Academy Luca Marini dengan laptime 1:42,203. Sementara itu juara dunia Moto3 - Jorge Martin sebagai rookie di Moto2 kali ini mengalami nasib nahas pada sesi test kali ini, dia mengalami crash yang mengakibatkan patah pada kaki sebelah kanannya. dan dia akan absen di test berikutnya untuk recovery.


Baca Juga : Vinales Tetap Yang Terbaik (Day 2)

Ada satu hal yang sangat Admin tunggu-tunggu nih brosist yaitu debut pembalap Indonesia di Moto2 ini yaitu Dimas Ekky Pratama yang akan turun full di musim Moto2 2019. Dimas untuk pertama kalinya merasakan mesin Triumph yang menjadi pemasok mesin Moto2 kali ini yang jelas sangat berbeda dengan mesin yang dia gunakan pada kejuaran CEV.

Pada test perdananya Dimas Ekky cukup cepat mampu beradaptasi dengan motor barunya tersebut dia mampu menempatkan dirinya di posisi 17 pada time sheet test hari pertamanya dengan catatan waktu 1:43,559. wow ini artinya dia mampu lebih cepat dibandingkan dengan mantan kompetitornya di ajang Moto2 CEV yaitu Stefen Odendaal. teammate nya sendiri di team Idemitsu Honda Team Asia - Somkiat Chantra berada di posisi 28.

Rookie tercepat di test Moto2 kali ini dipegang oleh Nicolo Bulega di posisi 7 dan diikuti Jorge Martin sebelum dia crash.

Wah semoga Dimas Ekky semakin cepat ya brosist time lapnya dan semoga di tahun depan bisa mengibarkan sang merah putih di ajang Moto2 ini. aamiin. (erb)

Related Posts

No comments:

Post a Comment