Blog sharing

Wednesday, December 5, 2018

Akhirnya Marc Marquez Operasi Bahunya.

| Wednesday, December 5, 2018
Erulblog - Brosist sang juara dunia Motogp 2018 Marc Marquez dari Repsol Honda Team akhirnya melakukan operasi terhadap bahu kirinya, sebenarnya cidera pada bahu kiri Marc sudah lama banget. yah sperti kita ketahui Marc suka iseng mencari batas limits dari motornya sampe akhirnya dia sering terjatuh pada saat Free Practice dan Kualifikasi, tahun 2018 ini saja dia sudah crah 23 kali. dan hal tersebut membuat bahu sebelah kirinya cidera.


Tidak banyak yang tahu mengenai cidera bahu kirinya Marc, sampe pada suatu ketika waktu Marc mengunci gelar juara dunia Motogp 2018 tepatnya di sirkuit Motegi pada saat Marc melakukan selebrasi Scott Redding menepuk bagian bahu Marc untuk memberikan ucapan selamat. tapi tidak disangka tepukan tersebut mengakibatkan Marc tergelatak beberapa saat di track sambil dibantu oleh adik dan teman-temannya.

Kejadian berikutnya terjadi pada saat race finale di Valencia, dimana pada saat itu race dilakukan pada kondisi basah dan pada saat balapan Marc mengalami high slide dan crash, hal tersebut membuat bahunya kembali kambuh, aka tetapi Marc beruntung tidak mengalami cidera serius hingga dia mampu melanjutkan sesi test pramusim.

Nah sebetulnya pada saat test pramusim Marc dilarang mengikuti test oleh para petinggi Repsol Honda, karena para petinggi Repsol Honda khawatir Marc crash dan memperburuk cideranya. tapi Marc ngeyel tetap mengikuti test di Valencia dan Jerez dan beruntungnya pada saat test tersebut dia tidak mengalami crash.

Setelah test pramusim Motogp 2018 berakhir Marc masih melakukan kegiatan bermotor nya di camp nya, weleh ngeyel bener nih bocah sampai pada akhirnya Selasa kemarin Marc melakukan operasi bahu kirinya dan berjalan lancar. Operasi tersebut dilakukan oleh Dr. Xavier Mir, Dr. Teresa Marlet dan Dr. Victor Marlet anggota ICATME.

Dan Marc akan menjalani proses rehabilitasi kurang lebih 1,5 bulan, kemungkinan Marc belum fit 100% pada saat test Motogp selanjutnya yang akan dilakukan pada 6-8 Februari 2019. semoga lekas sembuh Marc. (erb)

Related Posts

No comments:

Post a Comment